Sabtu, 05 Desember 2015

Test Ride Yamaha Mio M3 125 Blue Core Terbaru

Hallo para bikers, mungkin sebagian dari kali penarasan dengan kemampuan skutik terbaru dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit bahkan melampaui iritnya Yamaha Mio J ini. Apakah motor ini bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit ini? Kali ini mas Ina akan share hasil Test Ride Yamaha Mio M3 125 untuk kalian yang saat ini dilanda penasaran hehe :D

Test Ride Yamaha Mio M3 125 Blue Core Terbaru
Test Ride Yamaha Mio M3 125 Blue Core Terbaru (foto: Dapurpacu)
Ternyata kemampuan motor yang diklaim mempunyai kelebihan sebagai motor efiesien bahan bahan bakar ini tidak kalah bahkan performanya lazimnya motor dengan mesin 125cc. Motor ini didesain sangat menarik, denga tampilan body yang ramping namun tetap menghadirkan bagasi yang luas untuk pengendara yaitu berkapasitas 10.1 liter, bagasi Yamaha Mio M3 125 ini cukup untuk menampung 2 jas hujan ditambah dengan pelengkapan riding, sehingga bagasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini tergolong cukup luas. Untuk penampungan bahan bakar, Yamaha membekali sekutik ini dengan kapasitas 4,2 liter.
Motor Yamaha Mio M3 125 ini memiliki dimensi panjang 1.870 mm dengan lebar 685 mm serta tinggi 1.035 mm. Untuk tinggi jok Mio M3 ini adalah 750mm. Sebelum mengetahui hasil test ridenya, kami hanya ingin mengatakan bahwa Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 ini cukup menarik mulai dari desain M-Shape concept yang cukup kuat sebut saja misalnya dari pendaran sinar lampu senja hingga behel buritan.
Di Yamaha Mio M3 125 Blue Core terdapat fitur Eco Indikator yang memungkinkan pengguna mengetahui apakah ia sedang berkendara efisien. Di skutik ini juga terdapat rem pengunci, fitur ini membantu pengguna ketika parkir ditanjakan, nah untuk kunci 3 in 1 sebagai kontak mesin, pengunci serta pembuka jok. Menariknya juga di Motor Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini juga sudah terdapat stand side switch yang memungkinkan penunggang sekutik ini bisa lebih aman melaju usai parkir, karena untuk sekutik anyar buatan pabrikan Yamaha ini tidak mau hidup jika standar samping dalam kondisi turun.
Dilihat dari spesifikasinya, Yamaha Mio M3 125 ini menggunakan mesin berteknologi Bluecore yaitu mesin satu silinder 125cc yang mampu memberikan output tenaga mencapai 9,52 hp pada 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Yamaha Mio M3 125 ini memiliki bentuk kubah silinder hemispherical berkompresi 9,5:1 sehingga tingkat keiritan konsumsi bahan bakar dari sekuter ini bisa ditekan. Namun anda tidak perlu kawatir brosis sekuter ini akan panas mesinnya karena motor ini tidak memakai radiator. Material yang ada pada sekuter ini merupakan material terbaik yang telah dipilih oleh para ahli yang dimiliki Yamaha. DiASil Cylinder sudah terbukti andal yang telah diaplikasikan pada Jupiter MX dan Vixion. sirip pendingin yang dimiliki sekuter ini yang ada pada sekitar kepala silinder juga lebih luas bro.

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Roller diklaim lebih berat dan rasio CVT dibuat lebih ringan. maka hal ini sangat mungkin bahwa Mio M3 bisa meninggalkan 18 meter sekuter Mio J yang menggendong mesin 115 cc. Diyakini bahwa Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini akan mendukung penjualan Yamaha di Indonesia, mengingkat Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini hanya dibanderol dengan harga On The Road Jakarta Rp 13,98 juta saja, harga ini cukup terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar