Selasa, 15 Desember 2015

Cover Sokbreker Bukan Sekedar Gaya

Berbagai hal dilakukan untuk motor tercinta, tak terkecuali untuk anti lecet dan anti-gores. Tidak semua part pada motor memiliki bentuk yang besar, sebagai contoh cover sokbreker. Saat ini banyak sekali motor yang menggunakan cover sokbreker depan. Seperti halnya part yang lain, cover pada sokbreker ini tentu memiliki fungsi lebih dari sekedar pemanis.Cover Sokbraker_2
Ketika motor diajak menjelajah di jalan yang berkerikil, maka bagian pertama pada motor yang terkena loncatan kerikil adalah sokbreker. Nah untuk mengatasi hal ini, maka sebaiknya Anda memasang cover sokbreker agar sokbreker Anda awet dari hantaman kerikil-kerikil tajam. Sehingga sokbreker akan awet dan terhindar dari lecet-lecet yang membuatnya tidak cantik lagi. Tentu sayang sekali bukan kalau motor kesayangan menjadi jelek dan lecet hanya karena kita tidak bisa melindunginya dari lemparan benda kecil?
Umumnya para teknisi akan bilang bahwa pemasangan cover sokbreker ini tidak sulit, sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk memasangnya sendiri bagi yang biasa otak-atik motor. Namun bagi Anda yang tidak biasa, bisa minta tolong untuk memasangkannya pada teknisi bengkel kepercayaan Anda. Karena bahan yang digunakan untuk membuat cover sok ini dari plastik, maka Anda tidak perlu khawatir cover sok ini akan cepat rusak. Bahan polipropilena, atau yang biasa disebut dengan PP ini sangat awet dan tidak mudah patah sehingga banyak dipakai untuk barang-barang lain.
Contoh barang lain yang sering kita lihat yang terbuat dari PP antara lain sedotan, kantong obat, penutup, cup, tas, botol, packing makanan kecil dan lainnya. Namun demikian, ada juga cover sok bawaan pada motor yang menggunakan bahan yang tidak lebih bagus dari PP ini sehingga terkesan kaku dan ringkih. Namun demikian, cover sok ini hanya bisa dipakai untuk motor pada sok depan dengan diameter 37 mm. Untuk motor yang diameter sok depannya kurang dari ukuran cover sok ini, bisa tetap menggunakannya.
Karena pada motor yang sokbrekernya kurang pas dengan ukuran peranti ini harus dipasang dengan cara mengganjal, maka akan ada resiko yang harus ditanggung ketika Anda nekat memasangnya. Cover sok terlepas ketika melewati jalan yang menyebabkan guncangan besar adalah resikonya. Sedangkan motor yang memenuhi syarat untuk dipasang ini adalah Thunder nopekro untuk pada ukuran 37mm dan Yamaha Byson yang memiliki diameter as depan 41 mm. Dan Anda dapat membelinya dengan harga 75 ribu untuk ukuran 37 mm dan 80 ribu untuk ukuran 41mm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar