Minggu, 13 Desember 2015

Menggunakan Softcase Pada Smartphone Berbahayakah?


Menggunakan Softcase Pada Smartphone Berbahaya? - Kickdroid.blogspot.com judul postingan diatas bukan berarti menakutnakuti anda, hanya saja jika kita salah memilih softcase untuk smartphone kita itulah yang dapat menimbulkan kerusakan pada Smartphone anda, untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut ini.

Softcase Smartphone seringkali dipergunakan oleh sebagian pengguna smartphone sebagai pelindung tambahan dari benturan benda-benda yang ada di sekitarnya. Sering pula kehadirannya dipergunakan untuk melindungi kondisi Layar dari goresan tertentu. Berbagai bentuk dan modifikasi aksesoris hp pun sering muncul di pasaran, mulai dari bentuk-bentuk yang lucu sampai softcase berbentuk unik. Tetapi tanpa disadari dengan kehadiran dan fungsi vitalnya tersebut, aksesoris jenis ini mempunyai problem tersendiri untuk ponsel yang dipakainya.

Berdasarkan penelitian oleh para teknisi smartphone, menyatakan bahwa sebagian kerusakan yang terjadi pada hp diakibatkan oleh penggunaan softcase tambahan. Ternyata dengan keberadaan balutan pelindung casing tersebut, bisa memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap kinerja smartphone itu.

Menanggapi seringkalinya pengguna smartphone mengeluh dengan kerusakan yang terjadi, Kali ini saya akan memaparkan berbagai tips menjaga kerusakan dini dari penggunaan softcase, inilah tips-tipsnya :

Pilih softcase smartphone yang aman untuk smartphone Anda 
Tanpa disadari ternyata softcase dengan bahan tertentu bisa menjadikan sirkulasi udara panas dari hp tersebut tidak bisa keluar langsung. Ini menjadikan udara panas yang dihasilkan tidak bisa bersikulasi dengan baik dan hanya berkutat di dalam softcase smartphone tersebut. Dan jika kejadian ini berlangsung terus-menerus maka komponen yang ada di dalam smartphone tersebut akan lambat laun rusak dengan kondisi panas yang ada. Apalagi dengan jenis-jenis softcase yang berbahan silikon atau bahan material lainnya. Tentu akan semakin menyempitkan sirkulasi udara yang ada, karena memang jenis dan karakteristik dari silikon itu sendiri yang menjadikan sirkulasi udara kurang baik. Usahakan untuk selalu mencari informasi softcase-softcase berbahan ramah lingkungan dengan daya ruang yang bisa mensirkulasikan udara yang dihasilkan oleh hp tersebut.

Lepas softcase hp pada saat Anda sedang mencharge 
Pada saat Anda sedang men-charge hp, baterai yang ada di dalamnya akan mengeluarkan panas. Jika saja Anda tidak melepas softcase yang menyelimuti bodi BlackBerry tersebut, maka panas dari baterai ini tidak bisa keluar dengan baik. Dan yang akan terjadi adalah komponen yang ada di dalamnya jika ikut terkena panas dari rambatan panas baterai ini. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk selalu melepas softcase hp pada saat Anda men-charge hp tersebut. Agar sirkulasi udara menjadi lancar dan rambatannnya tidak terkena komponen elektronika yang ada di dalamnya.

Pilih softcase hp tidak memiliki bahan magnet 
Softcase berbahan perekat magnet tidak baik dipakai untuk smartphone dan ponsel lainnya. Bahan magnet yang ada tersebut, bisa menimbulkan radiasi medan magnet pada komponen-komponen elektronika lainnya. Tentu keberadaan radiasi medan magnet ini bisa memberikan pengaruh terhadap kinerja pada komponen yang ada di dalamnya. Berusahalah untuk mencari softcase non magnetik untuk menghindari kontak langsung radiasi magnetis. Solusinya adalah pilihan softcase yang mempunyai perekat non magnetik dan berkualitas. Setelah Anda memakai softcase yang sudah non magentik tersebut, berusahalah kembali untuk tidak kontak langsung dengan bahan atau alat bersifat magnetis.

GUNAKAN SOFCTASE BERKUALITAS
Banyak sekali ditemui softcase pada counter dan asesoris, namun tidak jelas mereknya, seperti yang admin alamin. Sekarang sudah banyak sofcase dengan kualitas yang sesuai dengan harga dan gak bikin kecewa pembeli, dan yang paling penting tidak merusak smarthone anda.

Nah itulah Tips memilih Softcase yang baik, semoga artikel ini bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar