Kamis, 03 Desember 2015

Cara Mengatur apn Kartu XL Android


Cara Mengatur apn Kartu XL Android - Halo sobat kickdroid, kali ini mimin yang ganteng ganteng sejogja akan share tentang pengaturan apn pada smartphone android, untuk yang merasa internet nya lelet bisa gunakan cara satu ini.

lakukan disconnect terlebih dahulu,kemudian setting rubah jalur akses atau apn dari “internet” rubah ke “xlunlimited” .dengan setelah menganti apn tersebut cobalah untuk melakukan koneksi ulang di modem atau di perangkat gadget anda gunakan saat ini.

buat anda yang tidak mengerti cara setting APN internet xl di ponsel android dan modem,berikut cara setting apn berserta beberapa daftar apn terbaik untuk kartu internet xl.anda bisa memilih salah satu apn ini untuk di gunakan di modem.

tutorial setting Apn kartu internet xl untuk ponsel Android :

Buka menu setting pada ponsel android anda,setelah membuka menu setting pilih pada koneksi .setelah itu cari menu setting jaringan seluler.setelah membuka  menu jaringan seluler tersebut pilih pada “Nama Poin akses”  .setelah membuat menu poin akses tersebut,silahkan tekan menu dan tambah apn baru,untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini.

setelah add apn baru,isi nama apn sebagai berikut:

Nama : xl unlimited
APN: xlunlimited
proksi : di kosongkan saja atau isi dengan   proxy resmi dari xl yaitu 202.152.240.50
port : kosongkan atau isi dengan   port resmi dari xl yaitu 8080
Nama pemakai/pengguna : saya biasanya kosongkan tanpa isi nama pemakai atau nama pengguna,jika anda ingin mengisi juga bsia dengan mengisi nama pemakai xl,karena pada setting ini tidak terlalu penting.
kata sandi :boleh di kosongkan,jika anda ingin mengisi juga bisa mengunakan kata sandi 12345
Tipe Otentikasi : pilih PAP atau  anda bisa memilih pilihan “PAP atau CHAP”
untuk setting lain di android seperti MMSC dll tidak perlu di isi,biarkan otomatis saja,
setelah selesai semua di isi dengan benar,pilih menu seperti di awal membuat apn,lalu pilih save atau simpan

oke sekarang apn xl anda sudah siap,untuk mengaktifkan apn xl tersebut tinggal pilih atau tandai saja,
cara ini bisa di terapkan untuk semua smartphone dan tablet pc android,baik itu hp original sampai dengan samsung replika seperti s4 dan s5 replika,diatas hanya contoh menggunakan apn xlunlimited,untuk anda menganti apn tidak perlu membuat apn baru,tinggal rubah saja apn xl unlimited tersebut,ke apn lain,sebagai contoh anda ingin menggunakan apn  www.xlgprs.net ,maka ganti nama APN: xlunlimited menjadi APN:www.xlgprs.net untuk setting lain seperti nama di awal tidak terlalu penting dan tidak perlu di rubah

Oke semoga artikel ini bermanfaat ya guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar