Jupiter 5 Huruf feat Asep Bajay
Jreeng...Welcome back To I B L J kawan....Pasti sebagian dari kawan-kawan ada yang kaget,heran,gak percaya,gak mungkin ,ah tahayul, ah cuma rekayasa dengerin judul diatas....secara bebek mesin rebah bisa nyape 37 hp....mesin dynonya ngaco baut-bautnya pada kendor kali....hehehe...kalo cuma judulnya aja tapi tanpa ada data dan bukti boleh di ragukan, tapi bagaimana jikalau ada data dan bukti,,yu kita smiak lebih jauh.....
Jupiter 5 Huruf di lokasi bengekel HDR 41Cibinong
Sebelum negemening masalah spek dan power nyo kita coba cari tau dulu nih motor...sebenernya dari bengkel mana sih.......Nih dengerin motor ini terbilang tidak asing di kalangan anak liaran sera (sentul bogor ) 500 meter dan namanya juga uda lumayan bikin kuping pengeng sapaan di liaran motor ini Jupiter 5 HURUF.....yang sering di semplakin sama salah satu joki kawakan diliaran dan resmi siapa lagi kalo bukan Asep Bajai.....nama motornya udah.....nama jokinya udah terus nama bengkel dan mekaniknya siapa....???
Nih dia biang keroknya Hendro Mekanik muda berbakat asal Cibinong bogor dari bengkel HDR M-tech
...yang belum lama coba-coba bikin mesin liaran sebelumnya hanya main di balap resmi Drag Bike dan Road race...
Hendro sang Mekanik HDR 41
padahal pas nyeting ok..ok aja ucap Hendro sang mekanik yang kemarin nurunin di kelas FFA sentul 21 september 2015...pada spek mesin sebelumnya motor ini bertengger di podium 1 dengan time 7.689
kelas bebek 200cc Drag bike sentul 7 september 2015.... namun sekarang spek mesin baru berkapasitas 246 cc belum sempat mencatatkan hasil motor sudah trobel...
Drag Bike sentul 21 September 2015
(Spek baru 246 cc)
Hasil Drag Bike sentul 7 September 2015 kelas bebek 200 cc
(spek sebelumnya 200 cc)
So mana bukti data dynonya....dari tadi ngemeng mulu...ups sabar kawan....tuh liat sendiri gambar di bawah foto asli tanpa rekayasa apalagi jampi-jampi....
Menggunakan Mesin Dyno Sportdivices bengkel Bubut fourtyone depok
( Spek Baru 246 cc 37 HP)
( Spek Baru 246 cc 37 HP)
Jupiter 5 Huruf pada saat di mesin DynoJet BRT
(Spek lama 200 cc 28 HP)
(Spek lama 200 cc 28 HP)
Fantastis bukan.....walaupun standar HP dari masing-masing jenis mesin dyno berbeda-beda sejauh ini data yang pernah I B L J dapatkan secara real di lapangan untuk kelas bebek SOHC mesin tidur Jupiter 5 huruf inilah " salah satu " yang tertinggi di jakarta bahkan di indonesia bukan mengada-ngada... kawan-kawan silahkan searcing di google untuk membuktikanya....so kalau di bilang penasaran dalamenya pake komponen apa aja wajar kawan secara 37 Hp gitu.......mau tau....mau tau.....Wakwaw.....
Di mulai dari bagian mesin bawah kruk as dengan stroke 68 mm mirip model thailand ini ternyata sakti juga....blok mesin kanibal punya mio dengan menggunaka Piston Kawahara 68 mm ...jadi bore dan stroke modelnya squer...gak ketinggalan Heag comot punya mio juga kawan dengan klep 33/28 batang 5mm buat buka tutup masukin besin keruang bakar denga rasio kompresi di seting pada level 13.8... bbm disemprot keruang bakar melalui karburator PWK 35 air strike lebih lengkap baca spesifikasi di bawah.
Semoga terinspirasi kawan
Spesifikasi lengkap :
- Piston Kawahara 68 mm
- Stroke 68 mm
- Klep 33/28
- Karbu PWK 35 air strike Pj : 60 Mj : 118
- Durasi Cam In Open 37 Ex close 60 In open 52 Ex close 38
Overlap 3,5 Lift in 8,9 lift ex9
- Rasio : 1=13/33 2=19/32 3= 19/25 4=standar
- Kapasitas mesin : 246 cc
- CDI BRT Imax
- Knalpot Costume
- Blok Mio
- Head Mio
Nama Bengkel : HDR M-tech
Mekanik : Hendro Saputro
Yah dia kepo....hahaha
Woy...si wakwaw masuk-masuk I B L J kaga ada takutnya.....hehehe
Kruk as 68 mm
Di mulai dari bagian mesin bawah kruk as dengan stroke 68 mm mirip model thailand ini ternyata sakti juga....blok mesin kanibal punya mio dengan menggunaka Piston Kawahara 68 mm ...jadi bore dan stroke modelnya squer...gak ketinggalan Heag comot punya mio juga kawan dengan klep 33/28 batang 5mm buat buka tutup masukin besin keruang bakar denga rasio kompresi di seting pada level 13.8... bbm disemprot keruang bakar melalui karburator PWK 35 air strike lebih lengkap baca spesifikasi di bawah.
Head dengan klep 33/28
Semoga terinspirasi kawan
Spesifikasi lengkap :
- Piston Kawahara 68 mm
- Stroke 68 mm
- Klep 33/28
- Karbu PWK 35 air strike Pj : 60 Mj : 118
- Durasi Cam In Open 37 Ex close 60 In open 52 Ex close 38
Overlap 3,5 Lift in 8,9 lift ex9
- Rasio : 1=13/33 2=19/32 3= 19/25 4=standar
- Kapasitas mesin : 246 cc
- CDI BRT Imax
- Knalpot Costume
- Blok Mio
- Head Mio
Nama Bengkel : HDR M-tech
Mekanik : Hendro Saputro
Berita Terkait :
- Motor Drag Brazil basic mesin CBX 250cc
- Yamaha Byson 2 Cylinder
- Mesin dengan kruk as Ganda
- Head Karisma 4 klep made in Jogja
- Brutalnya Mesin-mesin Honda Kharisma Thailand
- Honda Grand 3 Cylinder segaris Tangerang
- Penampakan-penampakan Blok Head Ekstrem Jupiter MX
- Perahu Drag Thailand
- Vixion Blok Head Satria Fu Surabaya
- Ciri Khas Motor Drag Yunani
- Intip Daleman Mesin Takegawa Desmo
- Yamaha Vega 2 Cylinder L Twin
- Honda CB 100cc jadi Monster 523 cc
- Satria Fu Baron bisa asepin Ninja 2 tak
- Satria fu Twister Makin Nyanter
- Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m
- Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak
- Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia
- Jupiter Mx Drag Staylish Palembang
- Gebrakan Kirana Abakura 4T Jakarta
- Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau
- Garuda ABAKURA Cukup Disegani di Jakarta Barat
- Honda C Series Blok Head Honda CRF 250 30 Hp
- Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc
- Honda Grand, Dua Silinder Segaris 218 cc!
- Honda Grand 246 cc
- Motor Drag berbahan bakar LPG from BALI
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN
Facebook
I B L J Forum komunitas drag bike Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar