Yamaha R15 diluncurkan oleh pabrikan Yamaha untuk menyaingi eksistensi dari Honda CBR150RR dan Kawasaki Ninja RR. Yamaha mengisi kekosongan tersebut dengan motor laki ini yang memiliki desain seperti Yamaha Vixion lighting. Apakah motor Yamaha 150cc terbaru tahun 2014 ini akan sukses untuk mencengkram kakinya kuat di Indonesia? Disini Mas Sena akan mencoba membahas spesifikasi dan kelebihan Yamaha R15 untuk para pembaca setia. Yamaha dan Honda merupakan pemegang pangsa pasar motor terbesar di tanah air. Tak heran keduanya saling bersaing untuk menduduki peringkat teratas dalam penjualan motor. Setelah beberapa hari yang lalu kami mengulas rencana Honda di tahun ini dengan mengeluarkan motor Honda terbaru 2014 disitu dapat dilihat beberapa motor keluaran Honda paling baru baik itu motor all new maupun facelift. Tak ingin ketinggalan dengan rivalnya, Yamaha mengantisipasi dengan meluncurkan seri motor terbarunya yaitu Yamaha R15.
HARGA 30jutaan
Spesifikasi Yamaha R15
- Engine type Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve
- Displacement 150 cc
- Bore x stroke 57×58.7 mm
- Compression ratio 10.4:1
- Lubrication system Wet Sump
- Fuel management Electronic Fuel Injection
- Ignition TCI
- Starter system Electric
- Fuel tank capacity 12 L
- Oil capacity 1 L
- Final transmission Chain
- Transmission Return type 6-speed
- Length 1970 mm
- Width 670 mm
- Height 1070 mm
- Seat height 800 mm
- Wheelbase 1345 mm
- Ground clearance 160 m
- Wet weight 136 kg with 12 litres of fuel
- Frame type Deltabox
- Suspension - Front Telescopic
- Suspension - Rear Linked Monocross
- Brakes - Front Single disc
- Brakes - Rear Single disc
- Tyres - Front 90 / 80-17
- Tyres - Rear 130 / 70-17
Spesifikasi New Vixion | |
Dimensi | |
P x L x T (mm) | : 2.010 x 705 x 1.030 |
Jarak sumbu roda | : 1.300 mm |
Jarak terendah ke tanah | : 165 mm |
Tinggi tempat duduk | : 790 mm |
Berat isi | : 129 kg |
Kapasitas tangki bensin | : 12 liter |
Kelistrikan | |
Sistem pengapian | : T.C.I/Transistorized control ignition |
Battery | : YTZ4V / GTZ4V (MF battery 3Ah) |
Tipe busi | : CR8E (NGK), U24ESR-N (Denso) |
Mesin | |
Tipe mesin | : 4 langkah, 4 valve SOHC – fuel |
Injection, radiator | |
Jumlah / posisi silinder | : Silinder tunggal / tegak |
Volume silinder | : 149,8 cc |
Diameter x langkah | : 57.0 mm x 58.7 mm |
Perbandingan kompresi | : 10,4:1 |
Daya maksimum | : 12.2 kW (16.59PS)/8.500 rpm |
Torsi maksimum | : 14.5 Nm (1.48kgf-m)7.500 rpm |
Sistem starter | : elektrik dan kick starter |
Sistem pelumasan | : Basah |
Sistem suplai BBM | : Fuel Injection |
Kapasitas oli mesin | : Total 1.15 L |
Berkala 0,95 L | |
Ganti filter oli 1 L | |
Tipe kopling | : Basah, kopling manual, multiplat |
Tipe transmisi | : Return 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5) |
Rangka atau Sasis | |
Tipe rangka | : Pressed backbone (Deltabox) |
Suspensi depan | : Teleskopik |
Suspensi belakang | : Lengan ayun, link suspense monocross |
Ban depan | : 90/80-17 M/C 46P |
Ban belakang | : 120/70-17 M/C 58P |
Rem depan | : Cakram hidrolik, piston ganda |
Rem belakang | : Cakram hidrolik, piston tunggal |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar