KAWASAKI KAZE
Piston Diameter 53,5 mm ini Umumnya gunakan untuk Kohar untuk jupiter,vega dan karisma selain murah meriah dan ga banyak rubahan dalam pemasanganya....walaupun murah piston ini sudah di lapisi teflon lo...
SUZUKI SMASH (lama)
Diameternya sama dengan kaze yaitu 53,5 mm namun seher ini sedikit agak jenong, jadi lumayan untuk menambah kompresi
Ukuranya lumayan besar untuk ukuran bor up motor bebek yaitu 63,5mm bentuknya ideal ringan dan bentuk kepala yang pendek memungkinkan di exsplorasi untuk bor up seekaligus naik struk...seher ini paling umum di gunakan untuk spek liaran kelas bebasan jupiter,vega,karisma,satria f dan banyak lagi...
Manufacturing (FIM)) meluncurkan piston bore up untuk Kawasaki Ninja 250R. Tipenya FIM25.
Standar piston Ninja ukurannya 62 mm dan lubang pen piston 16 mm. Nah, yang diluncurkan FIM versi bore up. Tersedia dua ukuran. “Size oversize 150 dan 200,”
Berarti ukuran piston yang tersedia 63,5 mm dan 64 mm. “Setara dengan piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
Untuk ring piston juga sangat mudah dilacak. “Karena dirancang bisa menggunakan ring piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
Standar piston Ninja ukurannya 62 mm dan lubang pen piston 16 mm. Nah, yang diluncurkan FIM versi bore up. Tersedia dua ukuran. “Size oversize 150 dan 200,”
Berarti ukuran piston yang tersedia 63,5 mm dan 64 mm. “Setara dengan piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
Untuk ring piston juga sangat mudah dilacak. “Karena dirancang bisa menggunakan ring piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
Enaknya piston ini bisa juga dipakai untuk bore up Suzuki Satria F 150. Karena lubang pen piston Satria F juga sama-sama 16 mm. Kelebihan piston FIM25 dirancang untuk head 4 klep. Sangat cocok di Satria dan Ninja 250R. Dome juga bisa diatur ulang sesuai kompresi yang diinginkan. Piston seharga Rp 250 ribu ini komposisi material yang dikandungnya hampir sama dengan piston racing FIM lainnya. Namun proses pengerasan lebih. Kandungan silicon juga lebih dari biasanya.
Hi Speed Thailand juga meluncurkan piston yang memiliki desain berbeda. Bentuknya masih seperti piston SE namun pinggangnnya lebih lebar. Ini mungkin bisa juga dipakai untuk harian.
Piston yang dikasih nama jenisnya Hi Speed Pro ini juga tersedia beberapa ukuran. “Dari mulai 58 sampai 68 mm,” tersedia di MC Racing dan Awan dari Ban Speed Galery.
Untuk ukuran lubang pin juga beragam. Mulai dari ukuran 13,14 dan 15 mm juga tersedia. Sehingga semua merek motor yang beredar, dipastkan hampir bisa pakai.
Perbedaan yang dimiliki piston jenis Pro ini terletak pada bentuk kepala piston. “Lebih jenong sehingga bisa menghasilkan kompresi tinggi,”Jl. Kebon Jeruk IX, No. 20C, Kota, Jakarta Barat.
Untuk piston jenis Pro ini juga tersedia dua pilihan. Ada yang dilapisi teflon dan ada juga yang tanpa teflon. Tinggal pilih sesuai keinginan mekanik.
Perbedaan yang dimiliki piston jenis Pro ini terletak pada bentuk kepala piston. “Lebih jenong sehingga bisa menghasilkan kompresi tinggi,”Jl. Kebon Jeruk IX, No. 20C, Kota, Jakarta Barat.
Untuk piston jenis Pro ini juga tersedia dua pilihan. Ada yang dilapisi teflon dan ada juga yang tanpa teflon. Tinggal pilih sesuai keinginan mekanik.
Hi Speed R
Piston buatan Hi Speed Thailand Memiliki desain atau bentuk seperti piston milik special engine atau SE yang langganan dipakai motocross.
Bagian pinggangnya juga lebih sempit. “Sehingga minim gesekkan dengan dinding liner,”
Diameter yang tersedia dari ukuran 58 mm sampai 68 mm. Lubang pennya ada yang 13 mm, 14 mm dan 15 mm.
Enaknya, piston ini hanya dilengkapi dua coakan untuk tonjokan klep. Tidak seperti piston Honda CBR yang ada 4 coakan itu. Untuk motor lokal yang kebanyakan hanya 2 klep, seher CBR malah mengurangi kompresi.
Piston buatan Hi Speed Thailand Memiliki desain atau bentuk seperti piston milik special engine atau SE yang langganan dipakai motocross.
Bagian pinggangnya juga lebih sempit. “Sehingga minim gesekkan dengan dinding liner,”
Diameter yang tersedia dari ukuran 58 mm sampai 68 mm. Lubang pennya ada yang 13 mm, 14 mm dan 15 mm.
Enaknya, piston ini hanya dilengkapi dua coakan untuk tonjokan klep. Tidak seperti piston Honda CBR yang ada 4 coakan itu. Untuk motor lokal yang kebanyakan hanya 2 klep, seher CBR malah mengurangi kompresi.
HONDA GL os 200
Tidak jauh beda dengan Honda sonic...piston Honda GL ini juga sangat familyar di kelas 58nan...selain harganya murah meriah...seher ini juga sudah terbukti kuat / awet....sangat cocok buat harian
HONDA SONIC
Piston ini adalah piston favorit di kelas mio 58 nan....karna memiliki ke unggulan pada bagian kepala yg pendek bila di ukur dari bibir pen, sangat menguntungkan untuk di struk up nol paking dan bobot yang ringan memungkinkan untuk menambah rpm..
Dari sekian piston bore up, piston keluaran Yamaha ini sangat gede. Ukuran diameter piston mencapai 70 mm.
Seher ini punya lubang pen 16 mm.biasanya untuk bor up extreem....
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH
Tidak ada komentar:
Posting Komentar