Jumat, 31 Juli 2015

Modifikasi Yamaha New V-ixion Lightning ala Yamaha YZF-R6 2014

Modifikasi Yamaha New V-ixion Lightning ala Yamaha YZF-R6 2014

Gambarmotor-id.blogspot.com - Yamaha YZF-R6 emang keren dan sporti abis. Nah, moge beraura racing ini banyak menginspirasi para rider untuk membuat ‘tiruannya’. M. Hanif Isnaeni ini salah satu followernya. Diwujudkan pada Yamaha New V-ixion Lightning 2013 miliknya.


Memang tidak terlihat sporty karena dibikin versi naked. Biar kesan ‘motor jalanannya’ masih kelihatan. Hanif mendandani besutannya dibantu Jhon dari rumah modifikasi JV n Dfect. Rupa-rupanya sih, motor ini condong ke aliran street fighter. Terlihat dari rangkanya yang masih perawan ting-ting alias gak dijamah sama sekali. Hanif nggak menghilangkan kekhasan V-ixion yang motor laki itu.
 Modifikasi Yamaha New V-ixion Lightning ala Yamaha YZF-R6 2014

Untuk memunculkan aura YZF-R6, Jhon mengaplikasikan body kit bergaya moge itu di bodi tengah besutan Hanif. Di antaranya pada tangki dan tail tidy. Di tanki yang terdominasi warna putih itu, logo garputala dan nomor 46 muncul sebagai ciri pemiliknya yang mengaku penggemar berat racer MotoGP asal Italia itu.

Menelusuri ke depan, pada area ini banyak aplikasi part bolt on. Meski ada juga part bawaan yang dicustom. Contohnya pelek depan direkayasa menganut dua dudukan cakram. Lalu, sok depan yang masih pakai asli NVL, diganti tabungnya pakai produk variasi berona gold. Engak ada kesulitan kala pasang. Sebab, ini part kan bolt on. Cukup buka tabung lama dan keluarin olinya. Setelah itu, cabut suling sok dan pasang ke tabung sok baru. Oli sok, disesuaikan lagi seperti awal.
 Modifikasi Yamaha New V-ixion Lightning ala Yamaha YZF-R6 2014

Pada sistem pengereman, dicangkokkan beberapa part substitusi. Antara lain kaliper depan kanan pakai ori, dikombinasi kaliper kiri pakai punya Suzuki Thunder 125. Master remnya pakai KTC. Kok kanan-kiri? Iya, kan aplikasi dua cakram.

Biar double disc, Jhon pasangi lagi di sebelah kiri. Karena cakram asli ada di kanan. “Adaptor piringannya dimal biar bisa nemplok. Yang ini sih, pakai bantuan tukang bubut. Untuk tabungnya, pakai yang sisi kanan dua-duanya,” jelas builder kental logat Sunda ini.
 Modifikasi Yamaha New V-ixion Lightning ala Yamaha YZF-R6 2014

Tak cukup sampai itu, “Swing arm belakangnya saya ganti pakai punya V-ixion juga, tapi itu NVL yang di India. Nggak diubah macem-macem, tinggal pasang juga kok. Cukup menambah ring dibagian poros arm-nya saja,” tutur builder beralamat di Jl. Jati Jajar 2 No. 24, Simpangan Depok, Jawa Barat itu.

Sebagai pamungkas, pelek standar dibalut ban Corsa S123 110/70/17 di bagian depan. Sedang Comet ukuran 140/60/17 ditugaskan di bagian belakang. Biar roda makin menarik, ditempelkan stiker lis warna merah deh. Lalu, knalpot dicustom menggunakan silencer Akrapovic. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang    : Yamaha Byson
Master rem : KTC
Slang  rem : CBR 600
Tabung sok : Ride It
Jv n dfect : 0819-0876-7186

Sekian update informasi kali ini seputar Gambar Modifikasi Motor Yamaha New V-ixion Lightning Keren Terbaru 2014. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi desain modif motor kesayangan anda semua. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar